Hidupkan Ramadhanmu, Ramadhankan Hidupmu

Label

Bulan yang mulia kembali mendatangi kita, kita pun Alhamdulillah diberikan nikmat oleh Allah untuk kembali kepada serangkaian aktivitas tarbiyah terbesar dalam bulan ini. Menjelang datangnya bulan yang penuh barokah, ampunan, serta rahmat Allah ini, marilah kita persiapkan yang terbaik dari diri kita untuk menjadi orang yang paling dekat dengan Allah swt…. Baiklah untuk tidak memperbanyak basa-basi, kita langsung mulai aja..

HIDUPKAN RAMADHANMU, RAMADHANKAN HIDUPMU ..

mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa maksud dari kalimat diatas ? kalimat tersebut sangat besar maknanya apabila kita bisa memahaminya. Pada saat menjalankan ibadah puasa, kita tidak selayaknya tidur-tiduran, nonton TV, atau pun melakukan hal lainnya yang tidak bermanfaat dengan alasan "saya lagi puasa" atau "supaya puasanya gak kerasa".. Tapi, jadikanlah bulan ramadhan ini sebagai bulan yang mempunyai makna dalam hidup kita karena di bulan ramdahan ini Allah swt. sedang "mengobral" pahala. Pahala tersebut dapat diperoleh dengan banyak cara. Seperti :

1. Sholat wajib berjamaah 5 waktu

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sholat wajib inilah dengan kedisiplinan waktu kita untuk menyambutnya, adalah tarbiyah yang paling efektif sekaligus memperkuat pondasi agama kita. Dengan sholat wajib berjamaah , Allah akan ridho kepada kita, memberikan kekuatan lahir batin, ketenangan, kemudahan, dan yang paling penting, Ridho dan rahmat Allah-lah yang akan mengantarkan kita pada Kesuksesan yang hakiki (dunia dan akhirat).


2. Sholat Sunnah

Sungguh , sholat sunnah adalah tambahan besar bagi kita untuk melengkapi kekurangan kita pada sholat wajib kita, entah itu dari faktor kekhusyu’an atau sebagai pelengkap-pelengkap kekurangan kita yang lain. Dengan sholat Tahajjud, malam-malam yang kita miliki mempunyai makna besar untuk mendatangkan kekuatan / izzah pada keesokan harinya dengan Rahmat Allah. Waktu yang tepat untuk minta ampun kepada Allah atas segala noda dosa kita, curhat sama Allah, minta yang terbaik dari Allah, berkeluh kesah kepada Allah, intinya adalah kita ingin sedekat mungkin dengan Allah. Begitu pula sholat Dhuha, insya Allah akan menjadi pembuka Rizki dari Allah. Begitu pula dengan sholat Sunnah Rawatib, menjadi pelengkap dan investasi kita untuk akhirat nanti, nggak tanggung-tanggung, Allah bangunkan Rumah di surga bagi siapa-siapa yang mengerjakan Sholat sunnah (Rawatib) sebanyak 12 rakaat pada satu hari. …


3. Tilawah Al-Qur’an

Hidup sehari tanpa Al-Qur’an kan menjadi kan hidup kita hampa dan hambar, itulah Al-Qur’an, sebagai obat, petunjuk, rahmat, saksi yang bisa memberikan syafaat dengan izin Allah di yaumil hisab nanti, so… kalo misalnya kita bisa , coba deh 1 hari 1 juz, tiap ba’da sholat 2 hizb (itu yang ada tandanya di Al-Qur’an), insya Allah di akhir Ramadhan kita, pada waktu-waktu yang sangat berharga , kita bisa mengkhatamkan Al-Qur’an, inget Lho..salah satu doa yang paling diijabahi adalah doa ketika setelah mengkhatamkan Al-Qur’an, apalagi ini bulan Ramadhan, dimana kebaikan dibalas berlipat ganda….so tunggu apa lagi….


4. Sedekah

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi…so, kalo pembaca takut kaya, maka bersedekahlah, maka insya Allah akan makin kaya. Kaya di mata Allah jauh lebih sip dibanding kaya di hadapan manusia. Walaupun cuman 500 perak, tapi kalo tiap hari, kita brusaha beristiqomah, insya Allah, investasi dan panen BESAR siap menanti kita. Inga..inga… Allah itu suka hamba-Nya yang beramal walaupun sederhana tapi kontinyu (baca: istiqomah)…coba deh…


5. Berkreatifitas Mengikuti "Kontes Blog"

Mungkin hal ini aneh. Tetapi bagi saya membuat blog sangat asik. Karena dapat mengasah kreatifitas otak kita, sehingga otak kanan dan kiri seimbang. he..he..he.. Bagi kamu yang belum mempunyai blog AYO segera buat. n bagi kamu yang sudah punya blog ato merasa udah jago nge-blog silahkan kamu ikutan lomba ngeblog disini

Selain dimanjakan dengan pelayanan dalam hal jasa layanan hosting dan domain, dijaminmurah.com juga sangat peduli dengan perkembangan dunia internet khususnya dunia blogging, oleh karena itu mereka mengadakan lomba blog untuk kita2 yang rajin posting diblog dan menuangkan kreatifitasnya...Lomba blog dijaminmurah.com ini berlangsung dari tanggal 20 juli 2009-30 september 2009, dan pengumuman pemenang akan diselenggarakan tanggal 13 oktober 2009...untuk ikut lomba blog dijaminmurah.com bisa daftar disini .

Selain dimanjakan dengan pelayanan dalam hal jasa layanan hosting dan domain, dijaminmurah.com juga sangat peduli dengan perkembangan dunia internet khususnya dunia blogging, oleh karena itu mereka mengadakan lomba blog untuk kita2 yang rajin posting diblog dan menuangkan kreatifitasnya...Lomba blog dijaminmurah.com ini berlangsung dari tanggal 20 juli 2009-30 september 2009, dan pengumuman pemenang akan diselenggarakan tanggal 13 oktober 2009...untuk ikut lomba blog dijaminmurah.com bisa daftar disini atau klik yang ini



dan masih banyak lagi amalan-amalan lain….yang bisa kita amalkan, dan kita ajarkan. mumpung para SETAN lagi pada mudik. gak percaya !!



Intinya, HIDUPKAN RAMADHANMU, RAMADHANKAN HIDUPMU , dan jadikanhidupmu sebagai hidup terindah yang pernah kau miliki.


info lebih lanjut untuk lomba blog silahkan kunjungi http://lomba.dijaminmurah.com


Artikel Terkait :

2 Comments

Comments

ayo hidupkan ramadhanmu...

ramadhan telah usai ya mas?? jadi sediiiiiii :((

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap