Menebak Hari Dalam Kalender





Effects : Anda mampu menebak hari dari tanggal pada tahun-tahun yang sudah berlalu, bahkan menebak hari pada tahun-tahun yang akan datang.


Catatan : Saya membuat trik ini tanpa maksud mendiskreditkan magician tertentu yang pernah memainkan trik serupa. Saya tidak mengetahui apakah sang magician benar-benar menggunakan kekuatan magis atau menggunakan trik ini dalam shownya.


Penjelasan :


- Yang anda perlukan sebenarnya adalah kemampuan untuk menghafalkan kode hari, kode bulan, dan kode tahun. Kesulitan terbesar pada trik ini adalah saat harus mengingat kode bulan dan kode tahun yang dipilih oleh sang sukarelawan.


*Kode Hari :


Senin : 1

Selasa : 2

Rabu : 3

Kamis : 4

Jumat : 5

Sabtu : 6

Minggu : 0



*Kode Bulan


Januari : 6 (pada tahun kabisat : 5)

Februari : 2 (pada tahun kabisat : 1)

Maret : 2

April : 5

Mei : 0

Juni : 3

Juli : 5

Agustus : 1

September : 4

Oktober : 6

November : 2

Desember : 4


Tahun kabisat adalah tahun yang habis tepat dibagi 4. Contoh : 2000, 1996, 1992, 2008, 2004, 2012, dsb)




*Kode Tahun


1989 : 7

1990 : 1

1991 : 2

1992 : 4

1993 : 5

1994 : 6

1995 : 7

1996 : 2

1997 : 3

1998 : 4

1999 : 5

2000 : 0

2001 : 1

2002 : 2

2003 : 3

2004 : 5

2005 : 6

2006 : 0

2007 : 1

2008 : 3

2009 : 4

2010 : 5

2011 : 6

2012 : 1

2013 : 2

2014 : 3

2015 : 4



Setelah menghafalkan kode-kode tersebut, Untuk menebak hari, digunakan rumus berikut :


1. (Kode Bulan + Tanggal + Kode Tahun)

2. Kurangi angka pada nomor 1 dengan kelipatan angka 7 yang paling dekat

3. Cocokkan hasil pada poin nomor 2 dengan "kode hari" di atas.


Contoh :


Jatuh pada hari apakah tanggal 6 Juli 2009?

1. 5 + 6 + 4 = 15

2. 15 - 14 = 1. Kode hari 1 adalah hari Senin.

3. Jadi, tanggal 6 Juli 2009 jatuh pada hari Senin



Jatuh pada hari apakah tanggal 3 Februari 2004 (Tahun Kabisat)?

1. 1 + 3 + 5 = 9

2. 9 - 7 = 2. Kode hari 2 adalah hari Selasa

3. Jadi, tanggal 3 Februari 2004 jatuh pada hari Selasa




Tag : Trik Sulap | Tutorial Sulap | Tips Sulap | Sulap Kecepatan Tangan | Hipnotis | Cara Bermain Sulap bagi Pemula | Video Sulap | Peralatan Sulap | The Master | Sulap Kartu | Sulap Klasik | Belajar Sulap Gratis | Panduan Sulap | Buku Sulap Gratis | Gratis | Free Belajar Sulap |


Artikel Terkait :

25 Comments

Comments

mayan susah untuk mengahal nya chan, tapi kalau ada kemauan pasti bisa ya

wah, mantap jg ni caranya..sambil dipelajari dulu...

smiler team>> yang penting usaha nya sob..

Man. UTd Indonesia>> mksh atas koment nya

wah bagus nih sob
aku coba coba

mas doyok>> thx atas koment nya mas,, coba ja mas,,

Byiuh.. rumit banget.. aku lemah kalo soal matematika.. hikz.. :@

Imoel :

wow.. begitu ya caranya..
mantap nich.. ku tunggu trik sulap selanjutnya sob..

wandhe :

keren dech, wkwkwkwk
seru nich
seger lagi blognya
jadi betah nich

semuanya>> makasih atas komentar nya

ikutan komentar dan cari kalkulator dulu.
aaooooww...punyaku aku hitung dulu.
ehmmm memang mantab nih triknya.

Firex :

thanks sob atas informasinya...

klo bisa ini ntar aku mo buka praktek paranormal bang ,...:-D . nice post

nada :

wuih keren nih
ksh tau bro kalo ada info2 kren aya nih

wah mantap sulapnya.....bisa pake trik ni ama temen2 spy mreka bingung hehehehe.....

Oh begitu ya cara perhitungannya :)

artikel yang menarik, keep posting & success.please give me a comment too.thanx

jadi yg pertama apa??udah posisi 16 gini....kalo kalender,aq punya kalender 40 tahun.berakhir tahun 2033...hehe...

agak rumit ya.. tpi ntar tak pelajari dech :D

wah keren nih...
http://gooddell.blogspot.com/

Mapuc :

wah detail banget ne,,he he, trims bro

enjoy your sunday, buddy. here in oman, we are working on sundays. we are resting on fridays. godbless.

Anonymous :

Bagus...
Masalah nya d kode Tahun !!!
Kode hari + bulan sudah FIX .. kalo kode tahun 2016, dst... gmn cara penghitungan nya ??

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap