5 Makhluk Paling Ajaib

Berikut adalah 5 hewan teraneh, termantap, terkeren, terrr.. lainnya, hehehe.. Selamat menikmati..

5. Cnemidophorus Uniparens



Kadal ini mungkin aja terlihat normal dari luar. Tapi, apa yg bikin dia masuk di list ini? Hm... Salah satu spesies hewan ini, New Mexico Whiptail, hanya terdiri atas betina! Mereka mengalami Parthenogenesis, dimana dimungkinkan terjadinya fertilisasi tanpa bantuan jantan. Widih, les biola semua dong tuh kadal

4. Andean Cock-of-the-rock



Spesies betina dari hewan ini normal2 aja, tapi jantannya punya kepala yg aneh: gede, terus ada tonjolan merah/oranye. Hewan ini adalah burung nasional negara Peru.

3. Coconut Crab



Buset, apaan tuh di tong sampah?? Ternyata itu (lagi2) arthropoda darat yg paling besar (beratnya sekitar 4,1 kg). Hermit crab ini terkenal suka memanjat pohon kelapa (suka panjat pinang dong ). Ga seperti hermit crab lainnya, hanya yg masi remaja (yaelaa, remajaaa) yg menggunakan cangkang. Yg lebih tua biasanya make cangkang kelapa. Mereka memiliki banyak warna seperti biru dan oranye. Gosip2nya sih, mereka suka nyolong barang2 yg bersinar. Mao dijual bwt beli kelapa kali...

2. Hairy Frog


Kodok Afrika ini dapet nama kaya gt gara2 struktur mirip rambut yg ditemukan di sang jantan. Rambut2 itu dipake untuk meningkatkan kemampuan menyerap oksigen, soalnya si jantan menghabiskan banyak waktu untuk menjaga telornya. Fakta keren lainnya adalah mereka punya cakar yg terbuat dari tulang yg bisa dimasukin ke dalem (mirip Wolverine, tapi versi kodok ). Tapi... untuk mengeluarkan cakarnya, sang kodok harus mematahkan sebuah bongkol tulangnya. Aw!

1. Barreleye Fish


Ikan ini memiliki badan yg sebagian besar berwarna item dengan kepala yg transparan. Walaupun ada 2 tonjolan di kepalanya, itu bukan matanya. Matanya itu yg ijo2 tuh, yg ada di dalem kepala transparannya. Mata ini dipake bwt melihat ke atas (ngeliat makanan) atau untuk melihat ke depan (pas ngejer mangsa).

Sumbernya disini

Artikel Terkait :

1 Comment

Comments

salam sahabat
dunia semakin aneh bin ajaib wal ghaib he..he...good luck ya

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap