Memproteksi File EXE Agar Tidak Mudah Di Crack

Beberapa hari lalu di statistik web, saya lihat ada link dari indosharing. Indosharing terkenal dengan cracker-crackernya yang handal. Setelah saya buka, ternyata benar saja.. program Point Of Sales saya sudah di crack. Yang tadinya versi tidak full dengan button disable di menu laporan, dengan mudahnya di enable semua. Ini link di indosharing : http://www.indosharing.net/showthread.php?t=856

Hehehe.. hebat sih, salut. Di situ juga ada bagaimana cara cracknya yaitu menggunakan program gratis dan portable bernama OllyDbg. Tidak terlalu susah menggunakan program ini. Setelah beberapa kali mencoba dan mencari referensi di internet, saya bisa menggunakannya. Berikut screen capture nya :


Baiklah, sekarang bagaimana memproteksi agar file exe tidak dengan mudah diutak-atik oleh cracker ? Mengapa saya katakan tidak dengan mudah, karena sebenarnya tidak ada cara yang sempurna. Tapi ada beberapa software untuk enkripsi exe agar paling tidak cracker mengalami kesulitan.

Software-software untuk proteksi file exe antara lain :

  1. MoleBox : compress dan enkripsi exe, tapi sudah ada molebox unpacker disini dan disini
  2. Aspack : mirip dengan molebox, sepertinya juga sudah ada unpackernya
  3. AntiCrack Software : website developernya dengan alamat http://anticrack.us sudah mati
  4. Yoda’s Protector
  5. Dan lain-lain

Sekali lagi semua software proteksi dan compressor di atas tidak ada yang sempurna. Saya sendiri masih mencari yang terbaik. Paling tidak bisa mempersulit cracker. Jika anda sekalian ada info, tolong dibagi ya. Thanks.


Sumber: http://pregool.com/2009/12/22/memproteksi-file-exe-agar-tidak-mudah-di-crack/

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap