Bonek Dilarang Dukung Persebaya Hingga 2014!

Label

Hukuman bagi Persebaya Surabaya untuk tidak didukung oleh suporternya saat laga tandang ditambah hingga tahun 2014 menyusul kerusuhan bonek.

Ketua Komisi Disiplin (komdis) PSSI Hinca Panjaitan di Jakarta, Kamis mengatakan, hukuman itu diberikan buntut dari kedatangan suporter saat Persebaya tanding melawan Persib 23 Januari 2010 lalu.

"Hukuman bagi Persebaya ditambah dua tahun. Dengan demikian total hukuman menjadi empat tahun. Hukuman ini akan berakhir 28 Januari 2014," katanya usai sidang.

Hukuman Persebaya dilarang didukung oleh suporternya sebelumnya diperoleh saat tandang ke kandang Pelita Jaya 16 Januari 2010. Saat itu suporter Persebaya masuk kedalam lapangan.

Dengan kasus tersebut komdis PSSI memutuskan memberi sanksi kepada Persebaya dua tahun tidak boleh didukung oleh suporternya setiap laga tandang dan berlaku hingga 28 Januari 2012.

Selain memutuskan penambahan hukuman, komdis PSSI juga menghukum Persebaya denda Rp50 juta. Denda itu harus dibayarkan pada pihak Persib Bandung terkait pengrusakan yang dilakukan suporter Persebaya.

Sementara itu pihak Persib Bandung juga mendapatkan sanksi yang cukup berat. Tim Maung Bandung itu didenda Rp250 juta karena suporternya melakukan tindakan rasis.

"Yang dilakukan suporter Persib telah merusak citra persepakbolaan Indonesia. Selain itu panpel Persin didenda Rp20 juta karena lalai dalam menyelenggarakan pertandingan (suporter Persebaya masuk stadion meski sudah ada sanksi larangan)," kata Hinca menambahkan.

Artikel Terkait :

1 Comment

Comments
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap