Ilmuwan Ciptakan 'Helm ke Mana Saja'

Cukup dengan ongkang-ongkang kaki di rumah sembari mengenakan 'helm ke mana saja' ini, orang bisa berwisata ke manapun mereka mau. Sensasi yang dihadirkan diklaim sangat mirip dengan situasi yang sesungguhnya.



Cukup mengagumkan memang. Sebab, kelima indera manusia bakal merasakan berbagai rupa pemandangan di helm bernama Virtual Cocoon ini seperti keadaan yang sebenarnya di dunia nyata.

Dikutip dari detikINET , perangkat tersebut memungkinkan pemakainya mencium aroma udara, merasakan cuaca yang menyengat ataupun suara-suara hewan di alam Afrika misalnya.

Semua itu dimungkinkan karena Virtual Cocoon ditautkan secara nirkabel dengan komputer untuk menghadirkan dunia virtual di dalamnya. Sementara bebauan yang ada disalurkan melalui semacam boks kimia yang menyemprotkan aroma pada perangkat.

Gadget canggih itu dikembangkan keroyokan oleh beberapa universitas di Inggris seperti Warwick University. Diharapkan, Virtual Cocoon bisa dipasarkan paling lambat 5 tahun ke depan.

"Idenya adalah memproduksi perangkat yang bisa digunakan dengan nyaman di rumah Anda. Ini bisa menjadi langkah besar ketimbang perangkat virtual yang ada sekarang," kata profesor Alan Chalmers dari Warwick University.

Artikel Terkait :

2 Comments

Comments

wah keren juga tuch sob helmet nya ..... di perjual belikan gak yach ?

mampir balik sob ...... tak tunggu ki$$ nya

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap