menemukan 2 kartu Jack yang hilang

Effect : Anda dapat menemukan 2 kartu Jack yang hilang sambil memprediksi.


Persiapan :

- Sediakan 1 pack kartu normal

- Buat prediksi;

Anda memegang kartu Jack Wajik dan Jack Hati.

Saya memegang Kartu Jack Sekop dan Jack Keriting dan saya menyembunyikan kedua kartunya kedalam tumpukan.

Dengan bantuan dua Jack yang anda pegang, Jack Keriting yang pertama ditemukan dan terakhir dengan bantuan tiga kartu Jack maka Jack Sekop ditemukan.


Prosedur :

1. Suruh sukarelawan untuk mengeluarkan semua kartu Jack dari pack kartu.

2. Suruh sukarelawan menyebutkan salah satu warna antara merah dan hitam. Yang menjadi tujuan anda adalah membuat sukarelawan memegang kartu Jack merah (hati dan wajik) dan anda memegang kartu Jack hitam (sekop dan keriting). Misal yang disebut warna merah maka katakan "Ok, kalau begitu anda memegang kartu Jack merah dan kartu Jack hitam untuk saya". Misal yang disebut warna hitam maka katakan "Ok, kalau begitu anda membuang Jack kartu hitam dan menyimpan kartu Jack merah."

3. Katakan kepada sukarelawan "Pasti anda tidak mengerti kenapa anda disuruh untuk mengeluarkan kartu Jack, sebenarnya saya ingin bercerita tentang 4 orang penjahat yang saya ibaratkan dengan kartu Jack. Dan karena saya memegang penjara yang saya ibaratkan dengan tumpukan kartu maka kartu yang saya pegang otomatis masuk penjara karena anda memilih kartu yang mana untuk saya dan untuk anda juga."


4. Lanjutkan bercerita "Supaya kedua penjahat ini(tunjukan kedua Jack yang anda pegang) tidak bisa saling merencanakan pelarian, maka kedua Jack tersebut dipisahkan". Taruh Jack Sekop diatas tumpukan dan Jack Keriting dibawah tumpukan. (Posisi kartu Facedown atau tertutup)


5.a. "Tetapi, karena posisi kedua penjahat tersebut sudah ketahuan, maka merekapun dipindahkan secara rahasia." Tujuan anda sekarang adalah membuat kartu Jack Sekop yang berada diposis paling keposisi kedua paling bawah. Maka kocoklah kartu dengan menggunakan teknik False shuffle versi saya sendiri, dengan cara;

- Posisi tangan Kiri:

Ibu jari anda memegang posisi kartu teratas, dan sisa jarinya memegang kartu paling bawah.

- Posisi tangan Kanan:

Ibu Jari memegang bagian bawah tumpukan kartu, dan sisa jarinya memegang bagian atas tumpukan kartu (tidak masalah jika jari kelingking anda tidak bisa ikut memegang.)

Lihat gambar untuk lebih jelas.

5.b. Setelah posisi sudah pas, tahan kartu teratas dan bawah dengan menggunakan tangan kiri anda, setelah itu gunakan tangan kanan anda untuk mengangkat tumpukan kartunya. Sehingga kartu Jack Keriting masih tetap berada diposisi paling bawah dan Jack Sekop diatas kartu Jack Keriting. Setelah itu kocoklah seperti biasa, dan pastikan Jack sekop dan jack keriting berada dibawah. Lakukan ini dengan cepat supaya sukarelawan tidak dapat melihat dengan jelas yang sebenarnya anda lakukan.

5.c. Sesudah itu lakukan teknik "Riffle Shuffle". Tujuan anda adalah membuat kartu Jack Keriting berada diposisi kedua paling bawah dan Jack Sekop berada diposisi ketiga paling bawah. Lakukan dengan cara;


- Sesaat anda menjatuhkan kartu dengan teknik Riffle Shuffle, jatuhkan 1 kartu dulu yang bukan kartu Jack, baru anda jatuhkan kedua kartu Jacknya. Misal tumpukan kartu ditangan kiri anda yang memiliki kartu jack, maka jatuhkan 1 kartu ditumpukan tangan kanan anda baru anda jatuhkan 2 kartu ditumpukan tangan kiri anda. Setelah itu jatuhkan kartu seperti biasa.

6. Lanjutkan cerita "Penjaga disana pun memastikan mereka tidak ada diposisi yang sama. Maka dari itu, pertama-tama mereka mencek Jack Sekop" Ambil kartu paling atas dan tunjukan, pasti kartunya bukan Jack. Setelah itu singkirkan kartunya. "Lalu Jack Keriting." Ambil kartu dibawah dan tunjukan kartunya, pasti bukan kartu Jack. Setelah itu singkirkan kartunya.


7. "Jack Hati dan Jack Wajik pun merencanakan untuk membebaskan kedua sahabat mereka. Jack hati mencari dari atas," Taruh kartu Jack hati diatas dengan posisi face up atau terbuka. "Jack Wajik mencari dari bawah." Taruh kartu Jack Wajik dibawah dengan posisi setengah bagian kelihatan, dan posisi face up.


8. Pegang kartu dengan cara;

-Jari ibu memegang kartu paling atas

- Jari telunjuk memegang kartu paling bawah (Jack Wajik), dan

- Jari tengah dan jari manis memegang kartu kedua paling bawah (Jack Keriting).


Kartu tampak dari depan.

Kartu tampak dari belakang.

9. Karena anda memegang kartu seperti diprosedur nomor 8 maka sesaat anda melempar kartu sambil menahan kartu, maka anda akan memegang kartu teratas dan 2 kartu bawah, karena anda sebenarnya menahan 3 kartu. Lemparkan tumpukan kartu dari tangan kanan ke tangan kiri anda untuk efek yang lebih menarik.

10.a. Pegang kartu dengan posisi seperti ini

10.b. Lanjutkan cerita "Akhirnya Jack Keriting pun lolos dari penjara. Tetapi, bagaimana nasib dari Jack Sekop?". Selagi perhatian dari sukarelawan teralihkan oleh tiga kartu tersebut, geserkan kartu paling bawah(Jack Sekop) kearah kiri dengan menggunakan jari telunjuk, dan tengah. Setelah itu angkat tumpukan kartu(bukan kartu yang digeser) keatas, lalu digeser kekiri sejajar dengan posisi kartu bawah. Pegang kartu bawah dengan ujung jari ibu dan jari telunjuk. (Jarak kartu bawah dengan tumpukan kartu jangan terlalu dekat maupun jauh, jaraknya sekitar 1 cm saja.) Lakukan prosedur ini dengan posisi kartu seperti prosedur nomor 10.a. Supaya sukarelawan tidak dapat melihat dengan jelas apa yang sedang anda lakukan.

Lihat gambar untuk lebih jelas.

Note untuk gambar :

Kartu dalam gambar ditunjukan dengan posisi seperti itu supaya lebih mudah dipahami. Tetapi lakukan dengan posisi kartu prosedur nomor 10.a.

10.c. Usahakan alihkan perhatian sukarelawan sambil bercerita dalam melakukan tahap diatas dan jangan sampai kelihatan apa yang sedang anda lakukan. Setelah itu, ambil setengah tumpukan kartu dan taruh diatas meja, pastikan tangan kiri anda masih memegang setengah tumpukan kartu dan satu kartu paling bawah(Jack Sekop). Dan pastikan juga sukarelawan tidak melihat kartu paling bawah.


11. Katakan "Nah, akhirnya ketiga kartu Jack mengabungkan kekuatan mereka untuk menolong sahabat mereka". Taruh ketiga kartu jack (Jack Hati, Jack Keriting, dan Jack Wajik) yang dengan posisi face up atau terbuka keatas tumpukan kartu diatas meja (bukan tumpukan kartu yang anda pegang).


12.a. "Nah, akhirnya mereka mendobrak penjara". Pukul tumpukan kartu yang anda pegang dengan tumpukan kartu yang satunya lagi. Pasti kartu terbawah jatuh, dan seakan-akan kelihatan kartunya menembus. Buka kartu yang terjatuh, pasti kartunya Jack.


12.b. Katakan "Akhirnya semua Jack bisa bersama lagi karena pertolongan dari sahabat mereka" Katakan kepada sukarelawan "Sebenarnya, saya telah menduga akhirnya akan seperti ini, sayapun telah mempersiapkan 'short story' permainan tadi." Tunjukan kertas prediksi anda, pasti tepat.

Makna Permainan : Seperti yang anda lihat tadi, bagaimana perjuangan orang dalam membebaskan sahabatnya. Sahabat sejati adalah seseorang yang akan selalu setia bersamamu disaat anda senang, sedih dan saat anda membutuhkan bantuan dari orang. Maka dari itu, hendaklah loyal pada sahabat anda yang selalu peduli dan mengerti akan anda karena sahabat sejati mungkin tidak akan datang untuk yang kedua kalinya.



Note :


- Walaupun prosedur trik ini terlihat cukup panjang, tetapi sebenarnya trik ini cukup singkat, dan bisa diselesaikan kurang dari 5 Menit.


- Saya ada membuat penjelasan trik ini secara Video yang dapat anda download disini http://www.ziddu.com/download/7845994/Penjelasan_Trik_-_Jacks_Friendship.3gp.html


- Saya juga membuat cara perform versi saya sendiri yang dapat anda download disini http://www.ziddu.com/download/7846051/Cara_Perform_-_Jacks_Friendship.3gp.html


- Didalam video saya tidak mencantumkan prediksi karena sebenarnya prediksi diatas akan berjalan jika ada sukarelawan, dan didalam video tersebut saya hanya menjelaskan prosedur dari nomor 4 sampai 12.a


- Saya mohon maaf karena saya tidak memberikan penjelasan di video dan hanya memberi suara musik saja. Karena saya menggunakan media seadanya, serta berbagai kendala seperti kondisi dirumah yang tidak mendukung (misal suara ribut).


- Gunakan GOM player dalam memainkan file video diatas.

- Trik ini berasal 5% dari ebook sulap, 25% dari trik yang saya ketahui dan 70% hasil kreasi saya sendiri.


Artikel Terkait :

8 Comments

Comments

wah mantap ichan tip dan tricknya dapt dari mn tu ichan ...
ichan u punya trick sulap yg org bsa ngilang itu gk chan

desta :

keren....
tpi ada gak cra buat ngipnotis??

seperti kuya - emang kuya ya

alfi :

tips kartu nya mnrik boz...

alex>> ntar saya cari dulu, ntar kalo ada saya posting deh,,

kakve>> gak apa

alfi>> thx

wah bisa buat menarik perhatian cewek nie....

hehehe...

thx infonya sobat..

Wah, harus di subcribe nih, biar aku juga jago sulap.. makasih ya gan...

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap