pertanyaan logika,susah jawabnye nih gan,untuk yg ber-IQ 500 lebih

ane dapet pertanyaan berikut ini dari temen ane nih gan.... pertanyaannya berupa beberapa soal cerita,disini dibutuhkan ketelitian dan nalar yg luar biasa...

woke.. langsung saja.....

Spoiler for pertanyaan pertama:

pertama2... ada 3 orang sahabat, (sebut saja ci A,B dan C)

masing2 memiliki uang 10ribu perak,yg akhirnya mereka kumpulkan (menjadi 30rbu) utk membeli sebuah barang di toko D (seharga pas 30 rbu)

krna D masih merupakan teman dari mereka bertiga,akhirnya si D memberikan diskon sejumlah 5 rbu perak (jadi abis nyetor 30rbu,5rbnya dipulangin geto.. ngarti ora?)

akhirnya,krna 5 ribunya g bisa dibagi tiga,(bwat mereka bertiga) akhirnya,mereka masing2 mengambil 1000rupiah dan mengembalikan sisanya (2rb) kepada si pemilik toko (si D ituloh..)

jika dilihat dari sisi pengeluaran si A,B, dan C,mereka masing2 hanya mengeluarkan 9ribu saja,krna 1000nya mereka dapatkan kembali... dan jika kita lacak alur duidnya,maka ada yg aneh...

coba kita liad,... karena masing2 pembeli hanya mengeluarkan 9ribu rupiah,maka total pengeluaran merupakan 27ribu (9ribu dikali tiga) dan jika ditambah dengan uang yg berada di pemilik toko (sejumlah 2rbu yg dikembalikan itulo) maka hasilnya adlah 29ribu!!!! padahal... pengeluaran asli mereka adalah 30rbu (masih inget g? kan tadi ngeluarinnya 3biji 10ribuan)

Spoiler for faktanya:
ada kesalahan fatal dari sisi pertanyaannya,sehingga yg harus agan2 temukan adlaah bagian mana dari pertanyaan tsb yg harus dikoreksi dan dimanakah seribu rupiah ntu??


Spoiler for setidaknya:
ngerti gak gan?? jadi yg ilang apaannya gan? yg ini g usah dijawab susah2... seenggaknya agan ngertiin dolo



Spoiler for pertanyaan kedua:
anggaplah ada sebuah virus yg bisa membelah dirinya setiap detik,dan anggaplah ada sebuah ruangan yg dalam detik ke 500 akan penuh oleh virus (jadi,pas detik ke 500,ruangannya bakal penuh sama virus)

pertanyaannya: pada detik keberapakah virus tsb memenuhi setengah ruangan?

Spoiler for faktanya:
cobalah agan2 berpikir super kritis,dan yang pasti,jawabannya bukanlah pada detik ke-250 dan lagi,ini bukanlah soal matematika ato fisika ato apapun,ini hanyalah pertanyaan nalar.jadi g perlu ngitung2 setengah mampus bwat jawabnye


Spoiler for pertanyaan ketiga:
ada sebuah keluarga yg berisi seorang ibu,seorang ayah,dan 7 orang anak laki2... dan,masing2 anak laki2 tsb memiliki seorang adik perempuan...

pertanyaannya: berapakah jumlah anggota keluarga tsb?

Spoiler for faktanya:
jawabannya sgt mudah,dan yg pasti bukan 16 orang


kalo agan2 g ngerti,tanyakan aja sama ane.... nanti ane jelasin lagi...

Artikel Terkait :

16 Comments

Comments
Rizki :

Untuk no 1 dan 3, masih binun...

Tapi utk no 2, saya tau jawabannya: pd detik ke 499.

Pada detik ke 500 = penuh.

Karena virus tsb membelah diri setiap detik, jadi setiap detik jumlah virus akan bertambah 2 kali.

Jika n adalah jumlah pertambahan virus, maka

1/2 x n = 1
n = 1 : 1/2
n = 1 x 2/1
n = 2

Karena pada 1 detik jumlah virus akan bertambah 2 kali, maka 500 - 1 = 499.

Itu jawaban menurut saya. Koreksi jika saya salah.

kalo yg pertama emangnya bener ya gan klo tanggungannya cuman 9000 ? secara 2000nyadibalikin ke si D berarti kan 2000nya itu tanggungan mereka smua . iya ga sih ? hahaha iq saya cuman 120an sih gan haha

Anonymous :

jawaban no 3 tu 10 bukan gan?

nusa :

yg ke3 tuh ada 18 orang.. karena syaratnya setiap anak laki" memiliki 1 adik perempuan.. anak laki" dari pasangan itu ada tujuh adan tujuh lagi perempuan, makan anaknya ada 14, sedangkan ayahnya memiliki 1 adik karena setiap anak laki" memiliki 1 adik perempuan, dan ibunya mempunyai 1 kakak laki".. maka jelas bukan

Tyok freaker :

Jawaban no. 1
Ya sbnarnya uang seribu tu g da dan g da yg megang,

Jawaban no.2
Detik ke 499,krn stiap 1dtik trdpt pngganda'n virus,dan jk dtik 500 virus akan pnuh,jdi dtik ke 499 virus msh mngisi 1/2nya dr ruangan tsb.

Jawaban no.3
Sudah jls branggotakn 10 org,krn 1 adik prempuan sdh bs mwakili adik dr 7 k3 laki2 tsb.

Anonymous :

kaga ngerti bang,, jelasin no 1 donk

troy :

gini.. pertanyaan yg no. 1.

uang mereka 30rb untuk mmbeli sebuah CD yg seharga 30rb. uang itu dikumpulkn oleh ke3 org sahabat (Si A, Si, B n Si C) masing2 10rb. nah. tapi karena penjual CD itu (Si D) adalah teman dari 3 org sahabat ini maka si penjual mmberikan diskon kepada 3 org sahabat ini berupa potongan sebesar 5rb. jadi sekarang harga CD tersebut 25rb bkan 30rb. nah 5rb d kembalikan kpada 3 org sahabat ini. dan mereka hanya mengambil bagian masing2 1000 dan 2rb nya d kembalikan kpada si penjual CD. berarti uang si penjual CD itu 25rb+2rb=27rb. jadi benar mereka hanya mengeluarkn uang sebesar 9rb... 9rb x 3 = 27rb..

1. setaiap anak bukan mengeluarkan 9rb melainkan 9.333,333 rupiah
2. 500 virus
3.10.......

Anonymous :

untuk yg nomor 1, aku rasa bukan 9000 pengeluarannya gan tapi 9333,333/orang karena 25.000/3 trus ditambahkan 1000 jadinya 9333,333 itu lah kalo ditambahkan 2000 yang untuk si D maka hasilnya akan pas 30.000

Anonymous :

gak ngerti q!!!

Anonymous :

yg numz 3 ntu jwbn x 10 bkan??????????

1. 2500/3= hasil + 3@1000 + 2000 = 30rb
2. detik ke 8...
3. 10 orang...

Anonymous :

untuk pertanyaan nomor 1, harusnya bukan 9000 yg dikeluarkan... karena, kan diskonnya 5000, jadi yg dikeluarkan tinggal 25000. karena 5000nya diambil 3000, jadi yg keluar hanya 28000. nah, 28000/3 = 9300. seribunya g ilang. tuh ekornya 300. 300 x 3 kan 9000. hehehehehe

dwi budi medhawinata :

1. soalnya yg mengeco , dan saya setuju dengan jawannya si troy ^^

2. 30.000

3. 10

Anonymous :

Gw rasa bukan itu jawabannya sob, coba lu peratiin baik2 jawabanlu, 499 memang kalo dikuadrat jadi setengah dari 500 kuadrat, tapi coba agan peratiin lagi, PADA DETIK KEBERAPAKAH VIRUS TERSEBUT MEMENUHI 1/2 RUANGAN?. Harusnya agan memperhatikan angka sebelumnya.. Detik 1-498 dikemanain??? Jangan diremehin ini soal....

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap