Rekor Lelang Uang Koin Seharga 37 Miliyar Rupiah

Kolektor memang tidak berpikir tentang uang, kesenangan dan nilai sejarah yang dinomorsatukan lihat saja hanya sebuah koin AS buatan 1913 yang pernah dimiliki raja Mesir dan belakangan sering digunakan di film-film detektif AS laku terjual dalam sebuah lelang di Florida seharga US$3,7 juta atau hampir Rp37 miliar.

Koin pecahan lima sen yang juga populer dengan sebutan Liberty Head tersebut ternyata diproduksi sangat terbatas. Total hanya terdapat lima koin dengan desain dan tanggal yang sama dengan koin tersebut.
"Liberty Head telah dijual dengan dalam sebuah lelang dengan penawaran yang sangat seru," ujar pimpinan rumah lelang Dallas yang berpusat di Texas, AS, Greg Rohan.

Sang pemilik baru koin tersebut harus merogoh kantong untuk mengeluarkan US$3.737.500 demi koin tersebut. Tetapi ia tidak berkenan namanya dipublikasikan. "Bisa jadi koin tersebut adalah koin kuno paling populer di Amerika Serikat," tambah Rohan.

Koin Liberty Head sempat dimiliki raja Mesir Farouk yang digulingkan pada 1952. Setelahnya, koin tersebut berpindah tangan beberapa kali dan sempat tampil sebagai bagian dari film seri terkenal Hawaii Five-O. Koin buatan Philadelphia dengan desain Miss Liberty dilaporkan juga sempat dihargai jutaan dolar pada 2003 silam. Wow..sebuah penjualan koin yang fantastik.

Artikel Terkait :

2 Comments

Comments
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap