Taliban Rilis Video Pelaku Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Taliban merilis video pelaku bom bunuh diri yang menewaskan 7 agen CIA di Afghanistan. Dalam video itu, pelaku pemboman Humam Khalil Abu-Mulal al-Balawi menjelaskan aksi bom bunuh dirinya untuk membalas kematian pemimpin Taliban, Baitullah Mehsud yang tewas oleh serangan udara AS.

Seperti dilansir Reuters mengutip Al Jazeera, Minggu (10/1/2010), dalam video itu tampak Humam al-Balawi tampil bersama pemimpin Taliban yang baru, Hakimullah Mehsud. Video itu meninggalkan pesan kepada AS dan sekutunya Jordania. "Kami mengatakan kami tidak akan pernah melupakan darah pemimpin kami Baitullah Mehsud. Semoga tuhan memberkati dia," kata Balawi di dalam video itu.

Balawi meledakkan dirinya pada 30 Desember di dalam markas operasi CIA di provinsi Khost, selatan Afghanistan. Akibat aksinya itu, 7 agen CIA tewas seketika.

Identitas Balawi sempat menimbulkan kontroversi. Diduga Balawi adalah agen ganda bagi CIA dan juga Taliban. Balawi yang berprofesi sebagai dokter ini diketahui sebagai agen CIA yang disusupkan ke Taliban. Karena itulah Balawi bisa masuk ke markas CIA dengan leluasa dan melakukan bom bunuh diri. Tetapi belakangan diketahui, sejatinya Balawi adalah agen Taliban yang disusupkan ke CIA

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap