Tombak yang membunuh Nabi Isa ? menjadi rebutan para manusia haus kekuasaan

Quote:
Spoiler for spear of destiny:


Yang dimaksud dengan tombak disini sebenarnya hanya ujung tombaknya saja
yang berukuran 50,7 cm. Tombak tersebut pernah patah menjadi dua, tetapi
akhirnya digabung lagi menjadi satu dengan dipasangnya paku ditengah tombak
tersebut. Dan paku yang dipasang disitu pun bukannya sekedar sembarang paku
biasa saja melainkan paku yang digunakan untuk menyalib Tuhan Yesus.

Oleh sebab itulah raja Karl IV telah membungkus tombak tersebut dengan emas
dan dicantumkan tulisan “LANCEA ET CLAVUS DOMINI” – “Tombak dan paku Tuhan”.
Karena ini adalah ujung tombak yang digunakan oleh serdadu Rumawi yang
bernama Longinus untuk menusuk lambung-Nya Tuhan Yesus ketika Ia berada di
kayu salib.

Spoiler for spear of destiny:

Spoiler for spear of destiny:

Spoiler for Karl IV:


Kesaktian azimat ujung tombak ini, bagi pemiliknya telah terbuktikan,
sehingga "tombak suci" ini sejak ribuan tahun telah menjadi rebutan dari
para penguasa dunia. Mulai dari kaiser Rumawi Konstantin, Alexander Agung,
Napoleon, Hitler s/d General Patton dari USA. Bahkan raja Heinrich I di th
921 telah bersedia menukar sebagian besar dari tanah kerajaannya hanya untuk
mendapatkan ujung tombak suci ini.

Menurut tradisi Jerman, Charlemagne telah bisa memenangkan peperangan sampai
47 kali karena ia memegang tombak suci tersebut pada saat ia berperang,
walaupun demikian ia mati dibunuh, karena ia telah meletakan tombak suci
tersebut walaupun itu hanya untuk beberapa menit saja. Hal yang serupa
terjadi dengan kaiser Fridrich Barbarosa.

Spoiler for konstantin:

Spoiler for alexander agung:

Spoiler for napoleon:

Spoiler for hitler:

Spoiler for general patton:

Spoiler for heinrich 1:

Spoiler for Fridrich Barbarosa:


Hitler merampok tombak suci dari Hapsburg dan ia menyimpannya di dalam
gereja St Catarina, tetapi pada tgl 30. April 1945 jam 14.10 ujung tombak
suci tersebut diambil oleh Lt. Walter William Horn (Ser. No. 01326328) dari
tentara AS, dan aneh tapi nyata tepatnya 80 menit kemudian setelah tombak
suci itu diambil alih, pada hari yang sama di Berlin jam 15.30 Hitler bunuh
diri di tempat persembunyiannya. Apakah ini ada kaitannya dengan tombak suci
tersebut yang sudah tidak dimiliknya lagi?

General George S. Patton dari AS gusar sekali ketika ia mengetahui, bahwa
General Eisenhower ingin mengembalikan tombak suci tersebut kepada
pemiliknya di Wiena. Oleh sebab itulah banyak orang menduga ia membuat
duplikat dari tombak suci tersebut, sedangkan originalnya disimpan oleh dia
pribadi. Hal inilah yang menyebabkan General Patton menjadi seorang jenderal
yang terhebat di dunia, sehingga di th 1970 perusahaan film Twentieth
Century Fox's telah membuat film khusus mengenai dia yang telah menghasilkan
delapan hadiah Oscar.

Entah aslinya entah duplikatnya dari tombak suci itu sekarang berada di
museum di Austria Foto dari tombak suci ini bisa dilihat di
http://www.khm.at/static/page477.html

Spoiler for gereja St Catarina:

Spoiler for Twentieth Century Fox:

Spoiler for spear of destiny:


Tulang memuat kekuatan, sedangkan mematahkan atau meremukan tulang bagi
orang Yahudi berarti mengalahkan sama sekali. Tuhan Yesus telah wafat
sebelum tulang-Nya dipatahkan, maka dari itu untuk membuktikan bahwa Ia
telah benar-benar wafat, lambungNya ditusuk oleh tombak. Dari sinilah mulai
timbul kepercayaan bahwa orang yang memiliki tombak suci tidak akan bisa
terkalahkan, karena ujung tombak tersebut telah disucikan oleh darah-Nya
Yesus.

Gaius Cassius Longinus adalah tentara Rumawi yang barusan saja mengawali
tugasnya sebagai bintara Rumawi, pada saat ia ditugaskan untuk menjaga Tuhan
Yesus dibukit Golgatha, maka dari itu ia belum pernah menggunakan senjatanya
untuk perang maupun membunuh. Pertama kali ia menusuk manusia, ialah menusuk
lambungNya Tuhan Yesus dikayu salib.

Setelah Yusuf dari Arimathea membawa jenazahNya Tuhan Yesus untuk di
makamkan, Pilatus memerintahkan Longinus untuk menjaga kuburanNya juga.
Tetapi pada hari ketiga setelah Tuhan Yesus bangkit, Longinus segera pergi
ke kota untuk menyebar luaskan berita, tentang kebangkitan dari Tuhan Yesus,
hal ini tentu saja ditentang oleh orang-orang Farisi yang tidak menginginkan
terbuktinya bahwa Tuhan Yesus itu benar-benar Mesias atau Putera Allah. Maka
dari itu Longinus segera ditangkap dan dibunuh dengan dipancung kepalanya
oleh rekan-rekannya sendiri atas perintah dari orang Farisi.

Longinus, walaupun ia telah menusuk lambungNya Tuhan Yesus dengan tombak,
tetapi akhirnya ia percaya bahwa Tuan Yesus telah benar-benar bangkit dari
kematian, maka dari itu ia adalah martier pertama dari para pengikut
Kristus. Oleh sebab itulah Bernini telah membuat patung dari Longinus di St
Peter - Vatikan, ini bisa dilihat di
http://www.phibetamoulton.com/htm/albums/europe/081.htm
Spoiler for longinus:




Yusuf dari Arimathea berangkat ke England dengan membawa antara lain kain
kafan bekas membungkus jenazah dari Tuhan Yesus (kain kafan dari Turin),
cawan suci (The Holy Grail) dan tombak suci Longinus. Kain kafan maupun
tombak Longinus semuanya sudah diketemukan, yang masih belum diketemukan
kembali s/d saat ini hanya cawan suci (The Holy Grail). Mengingat kedua
benda lainnya diketemukannya juga di Perancis maka mereka yakin bahwa cawan
suci tersebut juga masih berada di Perancis.

Spoiler for spear of destiny:




Spoiler for holy grail:




Ujung tombak tersebut sebenarnya bukan untuk membunuh Yesus, sebab pada saat
ujung tombak ditusukan ke lambung-Nya Tuhan Yesus telah wafat, melainkan
hanya untuk membuktikan bahwa Tuhan itu telah benar-benar wafat. Yohanes
19:33-34 Ketika mereka sampai kepada Yesus, mereka melihat Ia sudah
meninggal. Jadi mereka tidak mematahkan kaki-Nya. Tetapi lambung Yesus
ditusuk dengan tombak oleh seorang dari prajurit-prajurit itu; dan segera
keluarlah darah dan air.

Hanya sayangnya sampai detik ini tidak bisa dipastikan apakah ujung tombak
yang berada di Wina itu adalah ujung tombak yang asli ataukah yang palsu,
sebab di Polandia juga ada ujung tombak yang dinyatakan sebagai tombak dari
Longinus?

Artikel Terkait :

29 Comments

Comments
Anonymous :

tolong judulnya yang bner..kaum muslim tau kalau nabi isa belum meninggal...tolong diralat..jangan mentingin page rank dunk,,,
ni menyangkut agama sob...jadi tolong diperhatikan..
mkasih

apa benar longinus sbg martir pertama? bgaimana dengan stefanus (yg di sebut2 martir pertama) yg mati di rajam batu karna percaya dgn Yesus dan yg menyebabkan Saulus berubah menjadi Paulus?

"Ujung tombak tersebut sebenarnya bukan untuk membunuh Yesus, sebab pada saat ujung tombak ditusukkan ke lambung-Nya, Tuhan Yesus sudah wafat. Melainkan hanya untuk membuktikan bahwa Tuhan itu telah benar-benar wafat"..... Hmmm... Aneh.... Bagaimana mungkin tubuh yang telah mati setelah ditusuk bisa mengeluarkan darah? Darah bisa mengalir apabila jantung masih berdetak.... Jika memang Yesus sudah mati, mestinya pada saat ditusuk tidak mengeluarkan darah bukan?

Anonymous :

hahaha anonim diatas ini kok lucu bener, klo merasa ini informasi salah ya ga usah dibaca. sy yakin yang bikin blog jg cm mau sharing berita bkn mau nyebarin agama.

apa2 yg dibawa agama...jd yg jadi Tuhan itu agama nya?

Anonymous :

setau sy jg yang keluar bukan darah, tp cairan doang..krn darah nya udah abis.

regar :

makanya...manusia dikasi tuhan otak supaya berpikir dan menggunakan logika akal sehat....
apalagi s anonim tu... kyknya 'takut' bangettt...

Anonymous :

Memang ada benernya jg tu si anonym. Antara judul sama isi tulisan kontradiktif. Judulnya "Tombak yang Membunuh Nabi Isa..." tapi isi tulisannya "Tuhan Yesus.." Entah ada suatu tendensi tertentu dr penulis, atau cuma kebodohan si penulis yang ga bisa membedakan antara Tuhan dan Manusia

Ocim :

weks kirain cerita tombak ternyata !!! ikut ngeceng aja ah

Anonymous :

tuhan ko bisa terbunuh ya...
berarti tuhan ga hebat dong, lindungi dirinya sendiri aja ga bisa apalagi lindingi oorang lain????

tuhan xg aneh. . .!!!kq bisa di bunuh ya. . . . .

ijonk :

Bener too kata Anonim....klo bisa diralat lagi deh.........

Anonymous :

Nice info, additional knowledge sake. But still wondering, how come God being assassinated by His own creation ?

roni :

"tombak suci"? apa tidak sebaiknya disebut "tombak laknat"? kan dipakai untuk "membunuh" tuhan...?

Anonymous :

agamamu agamamu - agamaku agamaku ...think positive ...
kalo informasi seperti ini, diolah lagi donks, jangan diterima mentah mentah ... kan udah pada gede ... harusnya sudah bisa membedakan mana yang baik mana yang ngga ...

Anonymous :

jangan permasalahkan agama tp ubah sikap dan tingkah lakumu menjadi baik, sebab Tuhan tidak membutuhkan AGAMAMU tp membutuhkan KEBAIKANMU, ingat TUHAN punya seluruh umat Manusia bukan salah satu AGAMA.

Anonymous :

banyak yang anonim termasuk saya
haha
yah masih lebih baik yesus yang rela mati bagi umatnya daripada nabinya orang sebelah mukanya ajagh nda boleh dilihat supaya nda ketahuan kalau dulunya nabinya rampok
dan self proclaimed diri sendiri kalau dia nabi
haha

Anonymous :

bukannya ga mau di foto,zamannya nabi dulu blon ada camera,kertas & warna.Orang zaman dulu kan pada pake kulit binatang atau daun. Makanya adanya gambar Nabi & Tuhan sbelumnya patut dipertanyakan...
lagi pula,untuk mengantisipasi klo ada orang yg operasi plastik mukanya dimiripin am 'TUHAN' ntar gempar lagi dunia ini..

Anonymous :

itu lah hebatnya TUHAN gue..rela berkorban demi anak-anak-NYA..dari pada nabi loe tukang kawin sama di bawah umur lagi, cuma alesan aja buat nolong padahal nafsu bejatnya.. poligami terus..diskriminasi terus sama wanita.

Anonymous :

Cuma Orang Bodoh Yang bener-bener IDIOT yang komentar tanpa pake akal...
Mikir dulu donx pake otak lw klo emang punya otak sebelum nyerocos....

Anonymous :

baca kitab Nabi ISA yang ASLI secara keseluruhan...

Anonymous :

emang yg asli yg mna tuu ???

Anonymous :

eh..loe tuh yg goblok...gue mau nnya... pa loe stuju seorang laki" udaf berumur kawin sama gadis dibawah umur...?? di pikir baik" jawabannya....

Anonymous :

kayanya ni hasil kpi paste juga nih gan..judul sma isi kok kontras gtiu..yg bener yesus atau nabi isa....saya sejutu juga klo menyangkut postingan agama..perhatikan lagi..

Anonymous :

tuhan kok mati..??bukan perhatian sama umat..lemah man..LEMAH g berdaya...dimana ada kata tuhanya kalo kaya gtu..

Anonymous :

kayanya pertanyaan agama islam itu" aja " tuhan kok mati"..begini iaa sahabat muslim di injil ada tertulis... BEGITU BESAR KASIH ALLAH AKAN DUNIA INI SEHINGGA IA MENGARUNIAKAN ANAK-NYA YG TUNGGAL SIHINGGA ORANG YANG PERCAYA TIDAK MATI MELAINKAN MENDAPAT HIDUP YG KEKAL.. satu lagi sahabat moeslim TUHAN YESUS memberikan kebebasan dengan kasih sedangkan muhammad membebaskan dengan cara permpokan....dan saya mau nnya nee sahabat moeslim kenapa muhammad menikahi anak berumur 6 tahun dan menidurinya saat umur 9 tahun,, apakah anda setuju atas apa yg di lakukan oleh muhammad..?? tolong jawabannya yg jujur ..trims..GBU

Anonymous :

kutipan anonim :
'BEGITU BESAR KASIH ALLAH AKAN DUNIA INI SEHINGGA IA MENGARUNIAKAN ANAK-NYA YG TUNGGAL SIHINGGA ORANG YANG PERCAYA TIDAK MATI MELAINKAN MENDAPAT HIDUP YG KEKAL'


jadi yesus tuh tuhan apa anaknya?

Anonymous :

yesusnya sendiri tidak mau dipanggil tuhan krn memang bukan tuhan, pengikutnya aja yg menobatkan jd tuhan, krn dianggap anak tuhan walaupun ga masuk akal kalo tuhan punya anak yg penting percaya, utk percaya jgn pk pikiran normal hrs gendeng dulu..

Anonymous :

"..dan saya mau nnya nee sahabat moeslim kenapa muhammad menikahi anak berumur 6 tahun dan menidurinya saat umur 9 tahun,, apakah anda setuju atas apa yg di lakukan oleh muhammad..??"..

Yang anda tulis tersebut informasi dr mana ? ngarang,fitnah dan hanya hanya utk menyebarkan kebencian, sll mengatakan perampok dan berperang demi harta tnpa ada dasar fakta yg benar, sukanya hanya mengarang, senjatanya hanya percaya yg penting percaya saja..makanya goblog semua..
apa anda tidak baca kitap anda sendiri (injil) yg memuat cerita porno dan sex saudara sekandung.

Anonymous :

dasar orang bego...sejak kapan yesus jadi tuhan..???emang di injil luh ada saksinya...nabi isa aja kaga mao di bilang tuhan...itu hanya bisa-bisanya si paus aja...

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap