Desainer Favorit Michelle Obama Bangkrut

Maria Pinto asal Chicago dikenal sebagai perancang busana favorit Michelle Obama dalam beberapa tahun ini. Rumah mode yang memulai labelnya pada 1991 ini sempat bertanggung jawab mendesain busana istri orang nomor 1 di AS, Barack Obama selama kampanye pencalonan presiden.

Ketika gaun yang dipamerkan wanita pertama di AS ini dalam satu majalah wanita ternama dan dalam satu acara TV pada 2008, nama rumah mode ini langsung naik daun. Hasilnya, saat Nyonya Obama secara teratur mengenakan label busana ini, Pinto mencapai puncak ketenaran, dan keuntungan pendapatannya naik 300 persen.

Bahkan, pada tahun tersebut, Pinto membuka toko secara mencolok seluas 600 meter persegi toko di Chicago's West Loop. Busana rancangan pun menjadi favorit sejumlah selebriti, seperti Oprah, Marcia Gay Harden, dan Brooke Shields. Harga bajunya berkisar antara US$ 350 (sekitar Rp 3,5 juta) hingga US$ 5.000 (sekitar Rp 50 juta).

Sayangnya, ketika krisis ekonomi mulai mengguncang AS, rumah mode ini mengalami penurunan pendapatan. Meski kliennya berasal dari kalangan elit, namun kondisi keuangan Pinto makin memburuk pada akhir Desember tahun lalu. Hingga akhirnya kini dinyatakan bangkrut.

Selain itu, meski masih memakai rancangan Pinto di beberapa acara kenegaraan, namun Michelle mulai 'berpaling' ke rumah mode lain, seperti Michael Kors, Diane von Furstenberg, dan Narcisso Rodriguez.

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap