Mulai 21 Maret, Saksikan Penampilan Terbaik Saturnus Tahun Ini


Kala Planet Venus menghiasi langit sore di belahan selatan Bumi dan Mars berangsur memudar seakan menjauh dari Bumi, sebuah planet lain, Saturnus, tengah mengalami masa-masa terbaiknya pada tahun ini.


Planet cantik bercincin ini akan berada di posisi terbaiknya pada 21 Maret nanti. Saat itu, Saturnus akan tampak memesona sepanjang malam di Amerika.

Pada saat itu, Saturnus akan hadir bersamaan dengan terbenamnya matahari seakan menggantikan posisi bintang tersebut. Terlebih dengan warnanya yang kuning keemasan dan bersinar sehingga dapat divisualisasikan sebagai selendang yang tersampir di bahu Virgo, satu-satunya zodiak yang menggambarkan seorang wanita.


Saat itu, posisi Saturnus akan terlihat berada di antara dua bintang biru yakni Spica, bintang terbesar dari gugusan Virgo, dan Regulus, bintang terbesar dalam gugusan Leo. Tapi, Saturnus akan menjadi bintang paling terang di antara semua bintang itu.

Saturnus akan berada dalam posisi terbaik untuk diamati hingga akhir Juni. Setelah itu, dalam beberapa minggu, si redup Mars dan si cemerlang Venus akan kembali hadir di langit.

Artikel Terkait :

2 Comments

Comments
Anonymous :

sayang sekali terjadi di amerika coba di indonesia

Anonymous :

anak lombok said : buat tuan-tuan yang baik hati,kalo ada gambarnya kirimin dong

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap