Obama Batal Ke Indonesia

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menunda kunjunannya ke Indonesia. Padahal, telah diagendakan pemimpin negara adidaya tersebut akan datang pada Selasa (23/3) mendatang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui juru bicaranya pun akan mengeluarkan pernyataan terkait hal ini.

"19 Maret pukul 09.00 di Kantor Presiden, Jubir Bidang Hubungan Internasional, Dino Patti Djalal akan sampaikan keterangan pers," demikian bunyi pesan pendek yang disampaikan Biro Pers dan Media Istana, Jumat (19/3).

Sebelumnya, Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs hari Kamis (18/3), mengatakan kalau presidennya merasa kecewa harus menunda kembali lawatannya ke Asia dan Australia. Seperti diberitakan AP, Gibbs mengungkapkan kalau Obama sudah memberi tahu para pemimpin negara-negara yang akan dikunjunginya kalau masalah Rancangan Undang-undang Kesehatannya di dalam negerinya menjadi prioritas. "Presiden yakin saat ini Washington adalah tempat di mana ia seharusnya berada," kata Gibbs.

Obama mengambil keputusan final untuk menunda lawatannya dalam rapat singkat di ruang oval Gedung Putih hari Kamis pagi waktu Washington. Sebelumnya Obama juga sudah pernah menunda kedatangannya ke Indonesia. Rencana pertama ia akan tiba pada 18 Maret 2010 sebelum kemudian 'diralat' juga dengan alasan masih menemui kendala legislasi Rancangan Undang-undang Kesehatannya yang revolusioner. Obama sudah punya jadwal baru. Ia akan mengunjungi Asia bulan Juni 2010 (VIVAnews).

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap