Persebaya Menang, Persib Takluk

Label ,

Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan 2-0 kala berhadapan dengan tamunya, Persela Lamongan. Di tempat lain, Persib Bandung justru takluk 0-3 di tangan PSPS.

Berlaga di kandang sendiri, Stadion Gelora 10 November, Minggu (21/3/2010) sore WIB, Persebaya unggul 1-0 di paruh pertama pertandingan. Adalah Patricio "Pato" Moralaes yang membuat gol tersebut.

Gol Pato tercipta pada menit 23 setelah dirinya berhasil memanfaatkan operan Korinius Fingkrew. Sontekan Pato berhasil memperdaya kiper Persela, Fauzan Mubaroq.

Setelah terus tampil menekan pertahanan Persela, Persebaya baru bisa membobol jala tamunya itu pada awal babak kedua, tepatnya pada menit 50. Kali ini yang menjadi pencetak golnya adalah Andik Firmansyah.

Gol Andik ini tercipta dengan diawali tendangan bebas Jeon Byung Euk. Andik kemudian berhasil menyambut bola tersebut dan membuat Fauzan kembali memungut bola dari jalanya.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Persebaya pun berhak meraih poin penuh dengan kemenangan 2-0 ini.

Sementara itu di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Persib takluk tiga gol tanpa balas di tangan tuan rumah PSPS. Cyril Emile membuka kemenangan PSPS lewat golnya di menit 23.

Tujuh menit berselang, Zumafo Efandi menambah keunggulan PSPS lewat titik penalti setelah Markus Horison melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap M Isnaini. Rusdianto kemudian menyempurnakan kemenangan PSPS menjadi 3-0 lewat golnya di menit 88.

Dengan kekalahan ini, Persib tetap berada di posisi 4 klasemen sementara nilai 42 dari 24 kali bertanding. Sementara itu bagi PSPS, raihan tiga angka membuat mereka naik ke posisi 10 dengan mengumpulkan nilai 32.

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap