PSPS Akan Patahkan Kedua Sayap Persib

Label ,


Digdaya serangan Persib Bandung terletak pada kedua sayapnya. Berkat kreasi dan kecepatan Atep dan Gilang Angga dari kedua sisi lapangan, lini depan Maung Bandung, khususnya Christian Gonzales jadi merajalela.

Agar situasi itu tidak terjadi di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Minggu 21 Maret 2010, Arsitek PSPS Pekanbaru, Abdul Rachman Gurning akan mematikannya. Caranya?

"Sebagai striker, Gonzales maupun Hilton masih sangat tajam. Meski Gonzales tidak lagi secepat dua tahun lalu, tapi naluri golnya masih sangat tinggi. Penempatan posisi juga selalu bagus. Aksinya kian rancak berkat kelicinan Gonzales. Tapi, semua itu menjadi tidak maksimal jika tidak ada dukungan dari Atep dan Gilang dari kedua sisi lapangan," terang Gurning pada GOSport.

Agar bola dari kedua sayap tidak mengalir dengan baik ke jantung pertahanan Askar Bertuah, Gurning akan mematikan laju Atep maupun Gilang. Caranya, keduanya tak boleh diberikan jarak sehingga tidak bisa leluasa melakukan terobosan maupun umpang silang.

April Hadi dan Agus Cima ditugaskan untuk menghentikan laju Atep dan Gilang. Di samping Cima dan Hadi, Gurning juga akan menugaskan Rusdianto untuk mengantisipasinya. Dengan kelebihan stamina yang dimiliki mantan pemain PSMS Medan ini, Gurning percaya taktiknya bisa berjalan efektif.

Masih kata Gurning, peran Eka Ramdani maupun Hariono tidak bisa dikesampingkan. Tembakan jarak jauh Eka juga harus diantisipasi. Untuk itu, Ade Chandra dan Cyril ditugaskan untuk mewaspadainya.

"Menurut saya semua pemain Persib berbahaya. Walau tak diperkuat Hilton, Jaya tak perlu pusing. Hanya saja, digdaya mereka di kandang tak sama dengan di luar kandang. Itu artinya, mereka tetap punya kelemahan. Kelemahan itulah yang akan kami manfaatkan untuk meraih kemenangan," katanya.

Disebutkan, Isnaini yang absen saat PSPS dibekap Persipura Jayapura 0-1 sudah bisa tampil. Pencetak 11 gol ini dinyatakan sudah fit 100 persen dari sakit diare.

Namun, pemain anyar Josh Maguire belum bisa diturunkan karena belum menyelesaikan denda sebesar Rp 50 juta terhadap PT Liga Indonesia. Pemain asal Australia ini, kata Gurning, tengah berada di Surabaya untuk menyelesaikan masalahnya dengan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Pelatih Persib, Jaya Hartono juga mengakui kehebatan PSPS jika berlaga di kandang. Kelebihan Herman Dzumafo Epandi dan kawan-kawan ada pada kerjasama tim plus pertahanan yang kuat.

Meski demikian, pihaknya tetap bertekat untuk mencuri poin. Sebab, menurut mantan bek kiri timnas ini, peluang Persib meraih prestasi tertinggi amat terbuka lebar. Ia akan mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain sabar dan disiplin sepanjang pertandingan.

PRAKIRAAN FORMASI
PSPS (4-4-2):
23-Dede Sulaiman; 5-Agus Cima, 70-Dedi Sibung, 4-Banaken Bossoken, 15-Danil Junaidi; 3-April Hadi, 10-Ade Chandra, 21-Rusdianto, 18-Cyril Emile; 9-Herman Dzumafo, 88-Isnaini
PELATIH: Abdul Rahman Gurning

PERSIB (3-5-2): 1-Markus Horison; 5-Maman Abdurrahman, 17-Rene Martines, 30-Nova Arianto; 7-Atep, 12-Gilang Angga, 24-Hariono, 5-Eka Ramdani, 11-Satoshi; 88-Christian Gonzales, 13-Budi Sudarsono
PELATIH: Jaya Hartono

Laporan: Daniel Siahaan/GOSport

• VIVAnews

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap