Siswa Pingsan Saat Baca Soal Ujian Nasional

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bernama Halimatus Sa'diyah, Senin (22/3), pingsan saat mengerjakan soal ujian nasional (UN).

Siswa kelas III jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ini pingsan sekitar 20 menit setelah soal didistribusikan. "Mungkin karena kurang istirahat atau belum sarapan sebelum berangkat sekolah," kata Kepala MAN Pamekasan, Moh Syarif.

Pihak pengawas langsung membawa siswa pingsan ini ke ruang usaha kesehatan sekolah (UKS) dan mengerjakan soal UN di ruang itu. Meski dikerjakan di ruang berbeda, namun sistem pengawasan terhadap peserta UN Halimatus Sa'diyah ini sama dengan peserta UN lain di lembaga itu. Mata pelajaran yang diujikan pada pelaksanaan UN hari pertama ini ialah Bahasa Indonesia.

Menurut hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh tim Pemkab dan DPRD, pelaksanaan UN di Pamekasan berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya pelanggaran atau pun kebocoran soal.

Jumlah lembaga pendidikan yang akan melaksanakan UN mulai tanggal 22 Maret yang akan datang sebanyak 381 lembaga pendidikan tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) dan SLTA, serta sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada di wilayah tersebut.

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap