Jelang H-3 Lebaran, 100 Bus Cadangan Disiapkan


Dinas Perhubungan Kota Depok memprediksi lonjakan arus mudik lebaran di Terminal Depok akan terjadi pada H-3 lebaran. Hal itu terlihat dari pemesanan tiket yang dilakukan oleh pemudik yang rata-rata memesan pada saat H-3 Lebaran.

Guna mencegah terjadinya penumpukan penumpang, Dishub dan Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Depok menyiapkan puluhan hingga seratus bus cadangan. Sedikitnya setiap perusahaan otobus (PO) di Depok menyiapkan lima sampai enam armada bus cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Kepala Dishub Depok Dindin Djaenudin mengatakan, penumpukan penumpang juga disebabkan armada bus yang datang terlambat setelah mengantar para pemudik ke kampung halaman. Sebab, kata Dindin, keterlambatan diakibatkan oleh kemacetan yang menghambat perjalanan bus sampai ke Terminal Depok.

“Karena terlambat tentu terjadi penumpukan, apalagi macet di Jalur Pantura. Tapi kami antisipasi dengan menambah jumlah armada bus cadangan, antara lima sampai enam bus setiap PO, bisa mencapai 100 bus cadangan kurang lebih seluruhnya,” katanya kepada wartawan, Senin (6/9/2010).

Sebelum berangkat, Dishub juga mengecek kelaikan mesin bus dan kelengkapan surat-surat pengemudi. Selain itu, Dinas Kesehatan juga ikut mengecek tensi darah dan kesehatan para awak supir guna menjamin keselamatan bagi para penumpang di perjalanan.

sumber : okezone.com

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap