Inilah Jalan Terpendek di Dunia

Inilah jalan terpendek di dunia, jalan yang berada di Ebenezer Place, Wick (Caithness), Skotlandia. Ebenezer Place hanya memiliki panjang 2,06 Meter, masih kalah dengan tingginya Sultan Kosen si manusia tertinggi di dunia yang memiliki tinggi 2,47 Meter.



Pada awal 1880-an, Alexander Sinclair membangun MacKay's Hotel di persimpangan Union dan Sungai Jalan di Wick (Caithness). Ketika selesai dibangun pada tahun 1883, Alexander Sinclair diminta oleh dewan kota untuk membuat nama jalan di sisi terpendek Mackay's Hotel. Alexander Sinclair pun menyetujuinya, dan lahirlah jalan terpendek di dunia, meski selama empat tahun tidak secara resmi disetujui sebagai sebuah jalan karena butuh waktu yang lama untuk mendapatkan pengakuan dunia.



Namun Saat ini Ebenezer Place telah resmi menjadi jalan terpendek di dunia setelah Editor in chief dari Guinness Book of World Records, Craig Glenday, datang ke Wick padaa tahun 1887 dan menyatakan bahwa Ebenezer Place adalah pemegang rekor dunia baru untuk jalan terpendek. Sampai sekarang ini, jalan Ebenezer Place hanya berisi satu alamat saja yaitu MacKay's Hotel karena tidak ada ruang dan bangunan yang lain selain hotel itu.

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap