Obama ke Borobudur, Air Force One Mendarat di Solo

Rencana kunjugan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Candi Borobudur membuat Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Solo sibuk menyiapkan pengamaman.
Sebab, pesawat Kepresidenan AS, Air Force One dijadwalkan melakukan pendaratan di Bandara Adi Soemarmo Solo untuk transit sebelum menuju Magelang.

Spoiler for :
Patung Obama kecil di Menteng


Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto menuturkan, pengamanan yang akan dilakukan hanya di rute sekitar bandara yang masuk kawasan Solo. Sedangkan, mengenai berapa personel yang disiapkan, dia mengaku hal itu berada di bawah koordinasi langsung Polda Jawa Tengah.

Di samping itu, pihaknya juga tetap melaporkan mengenai perkembangan kondisi keamanan di Solo. Mengenai nanti dinyatakan aman atau tidak, penilaian itu dari Washington. "Namun, (penilaian) save atau tidak itu dasarnya laporan intelijen kita," katanya.

Sejauh ini, lanjut dia, informasi yang telah diterima menyebutkan adanya penolakan terhadap kedatangan Obama dari kelompok-kelompok tertentu. "Itu masih kisaran suara-suara, kita akan dalami lagi. Tidak perlu saya sebutkan siapa, sudah bisa ditebak kalau seorang pemimpin negara sepeti Amerika yang datang, kelompok mana to yang menolak," ujarnya.

Meski kabar itu masih harus didalami, namun pihaknya tidak mau ambil risiko dengan tidak terlalu memperhatikannya. "Pengamanan kita akan ekstra karena adanya informasi itu. Karena (yang datang) kepala negara, kita akan maksimal dan fokus di rute yang dilalui saja. Tapi, kita tidak sampai memberlakukan siaga, hanya pengamanan biasa," paparnya.

Tidak diberlakukannya siaga diantaranya karena dipastikan rombongan Obama didampingi oleh tim pengamanan yang sangat ketat. Mereka kan pasti ada secret service-nya, jadi kita nanti hanya di bagian luar mereka saja, ungkapnya.

Dia menerangkan, untuk bandara, pengamanan akan dilakukan oleh Polres Boyolali. Kita hanya rute setelah dari bandara, itupun pendek. Tapi, kita juga belum tahu apakah nanti lewat darat atau pakai helikopter. Sebenarnya yang save itu menggunakan heli seperti ketika kunjungan Bush, terangnya.

Artikel Terkait :

9 Comments

Comments

salam sahabat
wah canggih komentar box-nya terpisah
ehm obama ke borobudur?wah rame seru bisa menjadi sebuah berita dan cerita nich ,saya tunggu reaksi obama setelah berkunjung ya thnxs this info n good luck

salam sob..

saya kira ada air force one terbang diatas borobudur...hehehe

eh obama yg dimenteng. saya kira beneran naik borobudur

Harri :

Makasih iNfOnya.....
Wihh... Kotak Komentar Kayak gini ... Gimana Buatnya....??

yang jelas clandestine comunity sedang dibuat sibu karena mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan teror dari pihak2 yang selama ini berkepentingan dalam upaya menghancurkan AS dan sekutunya. salut sob keep post

FnS :

wah...asyik nih bisa lihat air force 1

ini kunjungan pertama Obama ya..bukannya ke Menteng dulu dia berkunjung?

YAng bener nih?? mendarat di SOLO...????
ManNtaps Mantaps Mantaps!!!

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap