Inilah 12 Rekor Dunia yang Dipegang Indonesia

Kita telah tahu bahwa indonesia memang termasuk Negara yang masuk jajaran atas dunia untuk masalah korupsi terbanyak, hal inilah salah satu yang kita keluhkan dan kadang membuat kita malu. Bahkan tahun 2010 saja Indonesia menjadi rekor Negara terkorup no 1 seasia tenggara (woow, gila bener ni para koruptornya). Tetapi terlepas dari predikat negative akan Negara terkorup, tenmyata Indonesia juga mempunyai nilai tambah yang luar biasa, setidaknya banyak rekor dunia yang di pegang Indonesia, rekor dunia tersebut tentunya akan dapat sedikit melegakan kita dari perspecktive negative pada Negara kita, dan tentunya kitapun dapat lebih bangga pada Negara yang sungguh subur ini. Setelah beberapa waktu berkutat mencari informasi akhirnya saya temukan 12 rekor dunia yang dipegang Indonesia.

Rekor dunia yang dipegang Indonesia memang sangat banyak, tetapi kesempatan kali ini saya hanya akan menyajikan 12 rekor dunia yang dipegang Indonesia, 12 rekor ini memang benar adanya dan merupakan suatu hal yang menakjubkan yang dimiliki bumi Indonesia , dan inilah 10 rekor dunia yang dipegang indoneisa.

1. Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni).

2. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km persegi atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

3. Indonesia adalah Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.

4. Indonesia Memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat untuk mencegah pengikisan air laut/abrasi.
5. terdapat Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bisa mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.

6. Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar, diameternya mencapai 1 meter.

7. Memiliki primata terkecil di dunia , yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan yang mirip monyet dan hidupnya diatas pohon ini terdapat di Sulawesi.

8. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia (sepertinya akan semakin bertambah) . Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.

9. Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002).

10. Mempunyai monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).

11. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km persegi atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

12. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.

12 rekor dunia yang dimiliki Indonesia diatas adalah sedikit dari keunggulan indonesia, setidaknya dengan adanya rekor yang positive dari Indonesia, akan dapat sedikit mengurangi image negative Negara kita dimata dunia sebagai salah satu Negara terkorup dunia. Harapan kita tentunya Negara ini (Indonesia) dapat menjadi Negara yang semakin baik dan jauh dari image negative dimata dunia, dan satu lagi yang menjadi harapan adalah hilangnya KKN dinegara ini, sehingga kiranya image Negara terkorup dapat dihilangkan, akhirnya semoga sedikit informasi tentang 12 rekor dunia yang dipegang Indonesia dapat menambah wawasan kita dan mempunyai manfaat.

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap