Kita telah mempermalukan Indonesia di Mata Dunia

Pertama" baca dulu cerita ane gan :

Kan gini,kira" seminggu yang lalu,gw ada tugas buat presentasi..Topiknya bebassih..Jadi gw berencana buat presentasi tentang pariwisata yang ada diindonesia (Truly Asia)kebetulan gw juga lagi kuliah di luar,Tp topik gw Indonesia is not just Bali,krn orang luar twnya Bali doank,padahal kan masih ada ribuan tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi.. (Ga ada maksud untung menjelekkan Bali yah,cuma biar orang tw aja masih banyak tempat wisata lain di Indo)

Trus gw buat dah presentasi tentang Raja Ampat Island and Komodo Island ..

Agan tentunya tw donk tentang dua pulau fantastic ini,apa lagi Raja ampat

Island,keren banget

Syukur lah presentasi gw sukses dan dapat nilai yang lumayan bagus,sampe"

kata guru gw dia mw maen ke indonesia ama Istrinya summer ini

Ok,cukup deh critanya..


TP HARI INI ANE MALU BANGET GAN

Td pas break time,kawan ane dia lagi bukan CNN,trus dapat brita ini..

Malah di pasangnya diprojector,biar smua orang bisa liat..Mw ga tampol rasanya tuh orang :

Nih dia beritanya gan..



TKP :CNN -Indonesia's Dirty River

Duh aneh malu banget gan..Ga tw mw ngomong apa saat itu..Ane juga ga bisa kasih alasan karena itu emank benar benar benar terjadi dan emank benar" ada Di Indonesia..
Untung pas guru gw datang dia langsung matiin tuh video,mungkin dia tw ane pasti lagi malu banget saat itu

Masih mw ga yah dia datang ke indo

Dan parahnya itu teman" gw terus ngejek" indonesia gitu,karena gw satu"nya orang indo disitu yah gw ga bisa ngelawan mereka karena itu emank terjadi,padahal ane dah emosi banget,mau ane tonjok tuh rasanya kawan" gw..

Tp gpp deh biar ane sendiri yang malu..

Skr yang mw ane bahas,koq bisa jadi seperti ini sih :

Spoiler for Sungai Citarum:


Spoiler for Sungai Citarum:


Spoiler for Sungai Citarum:


Spoiler for Sungai Citarum:


Yang gw ga habis pikir koq bisa jadi seperti itu sih..Udah kaya bukan sungai lagi..

Berdasarkan video yang gw tonton di CNN tuh,dijelaskan bahwa Sungai citarum menyuplai air buat jakarta sebesar 80% OMG !!!

1.Yang menjadi pertanyaan gw koq air sekotor itu malah dipakai buat menyuplai pasokan air di Jakarta sih,mnurut gw gimana pun cara proses penyaringannya tetap aja pasti ada bakteri yang tertinggal kecuali sudah dimasak terlebih dahulu (tp zaman skr kayaknya udah jarang deh orang minum air yang udah di masak )

2.Trus lagi gw kasihan banget buat warga" sekitar yang tinggal disitu,mereka rela cari" barang yang bisa dijual di tumpukan sampah itu,dan pastinya warga" sekitar sering terkena penyakit donk,salah satunya penyakit kulit..Ga bisa dipungkiri lagi,bahkan banyak anak" kecil yang maen disitu,bisa dibayangkan donk gimana kedepannya buat kesehatan mereka..
Dan mereka juga menggunakan air ini untuk kebutuhan sehari hari : -Masak,Nyuci baju,Mandi,Dll..

Coba kita bayangan gimana kl kita diposisi mereka

Cuma satu sih yang bisa kita lakukan,jagalah kebersihan,BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

KARENA INTI KENAPA BISA JADI SEPERTI ITU YAH SALAH KITA SENDIRI YANG SUKA BUANG SAMPAH TIDAK PADA TEMPATNYA (bukan hanya buat sungai ini,tp baik disemua tempat diindonesia yang udah kotor banget) DAN JUGA POLUSI DARI PABRIK" DISEKITAR

Trus buat kawan" sekalian yang tinggal dekat dengan sungai citarum ato tw mengenai ini,gw mw nanya donk..

Emanknya pemerintah udah ngelakuin apa aja sih buat menanggulangi masalah ini..?Bukan cuma rencana yah,maksud gw yang benar" udah dilakukan..Tlng dikasih info yah bagi yang tw,mana tw udah ada progress dari pemerintah buat nangulangi masalah ini jadi kita ga salah duga..

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap