Huruf “Z” Akan Dihapus Dari Alfabet Bahasa Inggris


Ada sebuah berita mengejutkan, huruf alfabet akan kehilangan salah satu hurufnya. Pengumuman itu datang dari Komisi Pusat Bahasa Inggris (ELCC).
Setelah mempertimbangkan dan memperdebatkan masalah ini selama lebih dari dua tahun, ELCC akhirnya memutuskan untuk menghapus huruf “Z” dari alfabet Inggris untuk menyederhanakan aspek fonetis bahasa, dan untuk menyatukan ejaan Amerika dan Inggris.
Terus bagaimana nasib kata-kata yang memiliki huruf “z” di dalamnya? Menurut ELCC, kata-kata yang dimulai dengan “z” sekarang akan diganti dengan “x”.Contohnya:

* zero menjadi xero
* zoo binatang menjadi xoo
* zone menjadi xone
* zodiac menjadi xodiac

Sedangkan huruf “z” yang bukan sebagai awal kata tetapi dalam kata akan diganti dengan “s”. Contohnya termasuk:

* visualize becomes visualise
* analyze becomes analyse
* materialize becomes materialise

Apa pendapat Anda tentang perubahan ini? Apakah itu benar-benar menyederhanakan bahasa Inggris, atau akan hal itu membuat hal lebih membingungkan?
Terus bagaimana dong nasib orang-orang yang ada huruf “z” di namanya? Masa nama teman saya Zein diganti dengan Xein, atau Zaenuddin diganti Xaenuddin, kan jadi tidak keren.
Trus Masa “Zzzzzzzzzz” yang dipakai sebagai isyarat tidur diganti menjadi “Xxxxxxxxxxxxxx”?
Indonesia gimana? Mau ikutan juga?




gak tau juga gan jadi apa gak tuh ..

Artikel Terkait :

8 Comments

Comments

wah...
ada2 aja.....
malah bingung jadinya...
Hoax kali...

BeDa :

Benarkah? Akan terasa aneh jadinya. Btw, menunggu berita selanjutnya

Salam ukhuwah

illuminati :

hahaha.. ini kan udh basi beritanya..
pertama denger berita ini tgl 1 april 2010. tau g itu hari apa???

april mop brot!!

jd jgn cmn main copas. intinya cmn HOAX...

azwar :

lebih baik Indonesia ga usah ikut2an dehh nama saya kan ada "Z"nya masa nanti jadinya Aswar kan jadi kurang garang !

dihapus aja, bikin susah belajar bahasa inggris aja

stuju lah....tapi lucu kayanya

nitip yah.... http://cara-sun.blogspot.com

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap