Perlunya Komunitas Bisnis Indonesia untuk saling Berinteraksi dalam Mewujudkan Kesejahteraan dan Kemakmuran bagi Masyarakat Indonesia

Label

Akhir-akhir ini, kita telah banyak mendengar penipuan-penipuan di dunia maya dengan segala macam modus. Setiap kelompok seolah-olah hanya ingin memperoleh banyak keuntungan tanpa memikirkan orang lain.



Ironisnya, hampir setiap perilaku individualistik dan berorientasi kelompok tersebut apabila ditanya mengapa melakukannya, menjawab 'demi anak dan istri'. Alhasil, setiap kasus seperti itu ikut menyeret keluarga ke dalam proses penyidikan pihak berwajib. Walaupun sebenarnya, keluarga mereka tidak tahu apa-apa.

Bangsa kita seolah-olah tengah menguatkan teknologi sebagai ladang bisnis untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya walau dengan cara yang tidak dianjurkan sekalipun. Alhasil, kepercayaan orang terhadap bisnis online pun menjadi berkurang.

Sejatinya, individualisme yang berlebihan hanya akan membuat kita semakin picik dan tidak menghargai orang lain. Kepentingan pribadi pun menjadi yang terdepan daripada kepentingan umum.

Karena itu, perlu ditegaskan bahwa nilai moral bukan merupakan kendala dan ancaman terhadap pilihan dan kepentingan individual, melainkan sebagai prasyarat bagi setiap jenis upaya kooperatif dan kerja sama demi kepentingan yang lebih besar.

Persoalan selanjutnya berkaitan dengan individualisme adalah ia akan berakhir dengan hilangnya komunitas bisnis di Indonesia. Komunitas tidak terbentuk secara otomatis ketika ada kelompok masyarakat yang melakukan interaksi. komunitas sejati diikat bersama oleh nilai, norma, dan pengalaman bersama yang dimiliki para anggotanya.

Komunitas bisnis ini di harapkan bisa memberantas dan meminimalisir segala kriminalitas yang ada di dunia maya. Dengan demikian, kepercayaan orang-orang pun dapat berangsur-angsur pulih terhadap bisnis online.

Bisnis online sebenarnya sangat bermanfaat bagi setiap orang apabila dikembangkan dengan baik dan benar. Bukan hanya lebih simple, bisnis itu juga dapat membuka lapangan pekerjaan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran dan pastinya bisa memperoleh keuntungan.

Satu komunitas bisnis online dapat pula menjalin kerja sama dengan komunitas lain yang sebidang. Sehingga kekurangan di satu komunitas dapat tertutupi dengan kerja sama tersebut.

Apabila anda pebisnis online, kami merekomendasikan Frigz.com sebagai komunitas online di Indonesia yang terbaik dan wajib anda bergabung. Anda dapat bertukar pikiran tentang bisnis dengan member yang lain dan juga mencari kritik atas bisnis yang mau / sedang anda jalankan.
untuk bergabung di frigz.com anda dapat mengklik banner di bawah ini


Mudah-mudahan tulisan saya ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

MAJU DUNIA BISNIS ONLINE INDONESIA



Artikel Terkait :

1 Comment

Comments
Anonymous :

selamat berlomba....

Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap