Prediksi Afrika Selatan vs Mexico

AFSELvMEKSIKO_editAFRIKA SELATAN:
Sebagai tuan rumah, Afrika Selatan memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan lawannya. Puluhan ribu pendukungnya tentu akan memberikan suport habis-habisan kepada tim 'Bafana bafana' ini. Mengandalkan kekuatan fisik yang prima dan ditopang kepiawaian dalam menggojek bola, membuat skuad Carlos Alberto Parreira ini ditakuti lawan-lawannya.

Sentuhan pelatih asal Brasil ini akan lebih menambah variasi permainan Steven Pienaar dkk. Terlebih sejumlah pemainnya memiliki pengalaman merumput di liga-liga Eropa seperti Pienaar di Everton, Bernard Parker (FC Twente), dan Benni McCarthy (Blackburn Rovers).

Pienaar merupakan pemain terbaik Afrika Selatan beberapa waktu lalu, yang akan mengorganisir lini tengah. Sementara McCarthy pemegang predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 50 gol yang dia lesakkan ke gawang lawan. Sedangkan Parker, telah memperlihatkan penampilan yang mengesankan dan konsisten selama membela negaranya.

Prestasi yang ditorehkan tuan rumah Piala Dunia ini juga tidak main-main. Mereka menjuarai Piala Afrika 1996 dengan mengalahkan tim tangguh Tunisia 2-0 di final. Sementara di semifinal menundukkan Ghana 3-0.

MEKSIKO
Tim Meksiko tampil di putaran final Piala Dunia setelah melalui bongkar pasang pelatih. Setelah ditinggal Hugo Sanchez, selanjutnya ditangani Sven-Goran Eriksson. Namun mantan pelatih Inggris ini dinilai gagal, dan kursi kepelatihan selanjutnya diduduki Javier Aguirre.

Aguirre sukses membawa Meksiko lolos ke Afrika Selatan melalui lima kemenangan dan satu seri. Dengan 4-3-3, Meksiko bukan merupakan tim yang mudah ditaklukkan. Terbukti dalam uji coba terakhir mereka mampu mengalahkan juara bertahan Italia 2-1.

Pemain yang diandalkan antara lain Rafael Márquez yang bermain di Barcelona. Marquez merupakan sosok pemain belakang yang juga jago dalam urusan mencetak gol. Aroma Amerika Latin juga akan nampak pada permainan Guillermo Franco, yang bergabung di West Ham. Pemain naturalisasi asal Argentina ini dikenal sebagai pekerja keras di lini depan.

Sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia, prestasi terbaik yang diraih negeri 'Sombrero' ini adalah pada Piala Dunia 1970 dan 1986. Saat itu mereka berhasil menembus babak perempatfinal, meski akhirnya tersingkir..

Perkiraan Susunan Pemain:
Afrika Selatan (4-4-2): Khune; Masilela, Booth, Mokoena, Gaxa, Tsdabalala, Pienaar, Sibaya, Modise, McCarthy, Mphela
Carlos Alberto Parreira

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Saloido, Marquez, Osorio, Juarez, Guardado, Torrado, Castro, Bianco, Franco, Giovani
Pelatih: Javier Aguirre

Prediksi: Afrika Selatan (55 Persen) : (45 Persen) Meksiko


source : http://bolaliar.com/piala-dunia/berita/7708-prediksi-afrika-selatan-vs-meksiko.html

Artikel Terkait :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
© 2010 Trik Sulap | English Text | Narrative Text | Recount | Spoof Story Author Bos Sulap